Saya adalah salah satu pengguna Telkomsel sudah lama dan saya pengguna kartu HALO. Pada tanggal 4 November 2015 saya menukarkan poin yang saya miliki untuk salah satu promo yang ditawarkan di *700# yaitu PROMO KAGUM HOTEL dimana saya menukarkan 30 poin saya untuk mendapatkan 65% diskon di Hotel Amaroosa dengan syarat & ketentuan voucher yang nanti telah diterima bisa digunakan hanya sampai 7 hari sejak redeem dan promo yang ditawarkan ini berlaku hingga 1 Juni 2016. Setelah menukarkan poin saya sebanyak 30 poin, saya menerima sms balasan dari 777 berupa kode voucher HUIE5583 sebagai hasil penukaran poin atas promo tersebut.
Tetapi pada saat saya coba validasikan kode voucher yang saya terima di *700# untuk memastikannya ternyata saya menerima konfirmasi balasan dari 777 berupa “Maaf, verifikasi voucher gagal, kode merchant yg Anda masukkan KAGHUIE5583 tidak valid”. Karena saya merasa kode voucher itu bermasalah saya menghubungi 133 (Halo Call Center) pada tanggal 6 November 2015 dengan menerima nomor laporan 252809441 dan diberitahukan dari pihak Telkomsel akan menghubungi saya 2X24 jam.
Dan pada tanggal 12 November 2015 saya dihubungi dari pihak Telkomsel di nomor 021-29960200 18.55 tetapi apa yang saya terima BUKAN SUATU PENYELESAIAN tetapi yang saya terima malah dari pihak Telkomsel menyalahkan saya sebagai customer yang dirugikan atas promo yang Telkomsel tawarkan. Mereka memberitahu saya bahwa saya seharusnya memasukkan kode outlet tersebut sedangkan pada menu *700# untuk sub menu verifikasi hanya untuk memverifikasi kode voucher yang dimiliki. Dan saya kembali melaporkan permasalahan yang sama ke 133 pada tanggal 12 November 2015 serta diminta menunggu kembali 2X24 jam seperti sebelumnya. Tetapi hingga 2X24 jam tidak ada konfirmasi kembali dan saya hanya diminta menunggu pihak Telkomsel, hingga saya membuat tulisan ini tidak ada seorangpun dari pihak Telkomsel yang bertanggung jawab untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan saya. Ternyata KODE ETIK yang ada di Telkomsel “Karyawan wajib memiliki tanggung jawab terhadap masyarakat dan harus menghormati kewajibannya terhadap masyarakat, dengan menjadi aset ekonomi, intelektual dan sosial bagi masyarakat tempat Perusahaan beroperasi. Masyarakat akan merasakan manfaat kehadiran Perusahaan melalui kontribusi waktu, keahlian, teknologi dan sumber daya yang dimiliki Perusahaan” (referensi : http://www.telkomsel.com/about/our-company/11117-Kode-Etik.html) untuk saya sebagai customer pelanggan kartu HALO itu jauh dari apa yang saya harapkan sebagai pelanggan lama dimana Telkomsel sebagai penyedia jasa telekomunikasi terbesar di Indonesia bisa memberi pelayanan yang terbaik bagi pelanggannya.
0 comments:
POST A COMMENT