Selasa, 17 November 2015
Saya sangat tidak puas dengan jasa pelayanan Tiki, jujur ini pertama kalinya saya menggunakan Tiki, dan mendapatkan pengalaman tidak enak. Saya membeli barang kosmetik online, dikirim oleh seller dari Denpasar tanggal 11 November 2015, dengan nomor pengiriman 030024933669. Saya baca estimasi sampai tanggal 14 November 2015. Saya merasa aneh saat tanggal 16 barang tak kunjung sampai, akhirnya saya cek tracking via web Tiki tinggal 16 malam, tulisan hilang failed dalam pengantaran.
Yang saya kecewakan pertama mengapa barang sampai tanggal 12 hilang oleh kurir, kurir tidak langsung minta maaf menghubungi saya (kebetulan saya pernah mengirim barang dengan jasa pengiriman terkenak lain, hilang juga, di tempat lain kurir tanggung jawab dan diganti FULL) di sini kenapa saya harus telpon call center dulu dan Tiki setempat di tanggal 17 November 2015, baru di proses, pengirim juga saya cek tidak mendapt info tersebut, sehingga pengirim harus mengurus ke Tiki Denpasar di tanggal 17, hal ini jelas kelalaian kurir, Pak Sultan (yang saya dapatkan info dari Tiki Bogor nama kurir tersebut).
Saat saya minta Pak Sultan menghubungi saya sebagai kurir yang salah, Tiki Bogor dengan enaknya bilang sedang meeting ke Jakarta atau apa, penggantian pun hanya 10x dari biaya kirim, yang menurut saya masih kurang dari harga barang, jika begitu apakah ini bisa jadi peluang untuk kurir jika sengaja menghilangkan barang customer. Lucunya info dari Tiki setempat by phone bilang barangnya jatuh di WARUNG JAMBU dan dia bilang Pak Sultan ini kurir minta waktu tiga hari cari barang, aneh kan? Tidak profesional tau hilang malah tidak langsung hub customer dan hanya mengganti sebesar 10x dari ongkir?
Yang jelas barang kelalaian Tiki loh sudah di Bogor, infonya jatuh di Warung Jambu dekat rumah saya (info ini juga saya dapat by phone dari tiki setempat). Saya harap kurir atau Tiki bertanggung jawab akan hal tersebut dengan lebih bijak, dan harusnya saat barang hilang langsung diinfo, saya berpikir kalo saya ga cek atau ga complain saya ga akan diganti mungkin dengan nilai yang 50% nya pun tidak. Semoga jasa pengiriman ini kedepan lebih baik dan tidak ada lagi orang orang yang dirugikan seperti saya, dan lebih gentle jika mengalami kehilangan, jangan saya yang kena musibah sibuk telpon-telepon.
Yang saya kecewakan pertama mengapa barang sampai tanggal 12 hilang oleh kurir, kurir tidak langsung minta maaf menghubungi saya (kebetulan saya pernah mengirim barang dengan jasa pengiriman terkenak lain, hilang juga, di tempat lain kurir tanggung jawab dan diganti FULL) di sini kenapa saya harus telpon call center dulu dan Tiki setempat di tanggal 17 November 2015, baru di proses, pengirim juga saya cek tidak mendapt info tersebut, sehingga pengirim harus mengurus ke Tiki Denpasar di tanggal 17, hal ini jelas kelalaian kurir, Pak Sultan (yang saya dapatkan info dari Tiki Bogor nama kurir tersebut).
Saat saya minta Pak Sultan menghubungi saya sebagai kurir yang salah, Tiki Bogor dengan enaknya bilang sedang meeting ke Jakarta atau apa, penggantian pun hanya 10x dari biaya kirim, yang menurut saya masih kurang dari harga barang, jika begitu apakah ini bisa jadi peluang untuk kurir jika sengaja menghilangkan barang customer. Lucunya info dari Tiki setempat by phone bilang barangnya jatuh di WARUNG JAMBU dan dia bilang Pak Sultan ini kurir minta waktu tiga hari cari barang, aneh kan? Tidak profesional tau hilang malah tidak langsung hub customer dan hanya mengganti sebesar 10x dari ongkir?
Yang jelas barang kelalaian Tiki loh sudah di Bogor, infonya jatuh di Warung Jambu dekat rumah saya (info ini juga saya dapat by phone dari tiki setempat). Saya harap kurir atau Tiki bertanggung jawab akan hal tersebut dengan lebih bijak, dan harusnya saat barang hilang langsung diinfo, saya berpikir kalo saya ga cek atau ga complain saya ga akan diganti mungkin dengan nilai yang 50% nya pun tidak. Semoga jasa pengiriman ini kedepan lebih baik dan tidak ada lagi orang orang yang dirugikan seperti saya, dan lebih gentle jika mengalami kehilangan, jangan saya yang kena musibah sibuk telpon-telepon.
sedikit berbagi, gua pernah pake jasa viabox buat kirim barang, menurut gua rate mereka ok, respon dari mereka super cepet dan memuaskan, barang sampai tujuan dengan selamat tanpa kerusakan
ReplyDelete